Program Studi Agribisnis UPN “Veteran” Jawa Timur Gelar “Agripreneur Digital Camp” Dorong Peningkatan Pemanfaatan Digital Marketing

Kegiatan “Agripreuner Digital Camp” sukses dilaksanakan pada Rabu (20/9) bertempat di Novotel Samator Surabaya Timur. “Agripreneur Digital Camp” dilaksanakan guna mengajak mahasiswa untuk melihat pentingnya Digital Marketing di masa kini, tidak dipungkiri dampak berkembangnya teknologi Digital dan otomalisasi yang menimbulkan potensi disrupsi dan menciptakan jenis pekerjaan baru. Pemerintah memberikan dana hibah kepada UPN ”Veteran” Jawa Timur, dimana Program Studi Agribisnis akan mengirim 8 (delapan) mahasiswanya untuk mengikuti PPKM (Program Kompetensi Kampus Merdeka). Kaprodi Agribisnis (Kepala Program Studi Agribisnis) Dr. Ir. Nuriah Yuliati, M.P, selaku penanggung jawab dari kegiatan “Agripreneur Digital Camp” pun turut hadir bersama dengan 4 (empat) dosen lainnya yang bertugas sebagai panitia sekaligus pemateri pada kegiatan tersebut.

Tujuan dari diadakannya kegiatan “Agripreneur Digital Camp” ini ialah memberikan pembekalan terhadap mahasiswa yang akan diberangkatkan serta mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi seorang Agripreneur yang sukses di era digital saat ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan orientasi FGD (Focus Group Discussion), penyampaian materi pertama disampaikan oleh Risqi Firdaus, S.P, M.P dengan topik Kewirausahaan dan Business Plan, dilanjut dengan materi Business Model Canvas yang disampaikan oleh Nisa Hafi Idhoh, S.P, M.P. Sesi kedua dilanjut dengan penyampaian materi Digital Marketing Now and Future oleh Mirza Andriansyah, S.P, M.P. Materi terakhir disampaikan oleh Dita Atasa, S.P, M.P. dengan topik Digital Marketing: Pengelolaan Konten Sosial Media.

Setelah mahasiswa menerima materi yang disampaikan selanjutnya mahasiswa diarahkan untuk membuat Business Plan terkait ide dan usaha apa yang akan mereka buat serta bagaimana analisis segmentasi terkait pangsa pasar dan bagaimana pemasaran dari produk tersebut akan dilakukan. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menyerap dan mengaplikasikannya tidak hanya itu mahasiswa juga dituntut untuk mampu memaparkan terkait keunggulan apa yang dimiliki dari masing-masing ide dan inovasi kreatif yang mereka rencanakan.

Liputan kegiatan dapat kunjungi link Youtube berikut.