Inovasi dalam Promosi: Mahasiswa Agribisnis bersama Sun Bell Tuna Kaleng dalam Event Promosi Open Booth dan Sampling

Surabaya, September 2024 – Mahasiswa Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur mengikuti kegiatan magang dengan terlibat dalam pemasaran produk tuna kaleng Sun Bell melalui open booth event yang dinamis dan penuh warna.

Sun Bell, merupakan merek tuna kaleng yang telah lama dikenal dengan slogan the real taste of tuna, baru saja menggelar booth untuk acara icip-icip yang meriah di salah satu swalayan di kota Surabaya. Acara ini tidak hanya memperkenalkan produk terbaru mereka, tetapi juga menawarkan pengalaman interaktif yang menggugah selera bagi para pengunjung.

Booth Sun Bell yang terletak di pusat salah satu swalayan di kota Surabaya, didesain dengan tema laut yang segar, memikat pengunjung dengan tampilan yang ceria dan penuh warna. Selama acara, para pengunjung dapat mencicipi berbagai varian tuna kaleng dari Sun Bell yang mengusung cita rasa otentik dan berkualitas tinggi. Produk best seller yang dipajang yaitu Sun Bell Maguro Gold dan Sun Bell Katsuo Gold. Menu icip-icipnya ada dua macam yaitu sandwich tuna mayonaise dan salad sayur tuna.

“Event ini adalah bagian dari strategi kami untuk lebih dekat dengan konsumen dan memperkenalkan inovasi terbaru dalam produk tuna kaleng kami,” ujar, Marketing Manager Sun Bell. “Kami ingin memberikan pengalaman langsung kepada pengunjung tentang kualitas dan keunggulan produk kami melalui sesi icip-icip yang menyenangkan.”

Selain mencicipi produk, pengunjung juga ditawarkan diskon spesial dengan jangka waktu pada tanggal 30 Agustus 2024 sampai 1 September 2024, dengan setiap pembelanjaan minimal Rp 50.000 maka akan mendapatkan gratis sandwich Tuna Mayo yang dihidangkan dengan produk Sun Bell dipadu dengan sayuran segar. Booth ini juga menyediakan informasi berguna tentang resep kreatif yang menggunakan tuna kaleng sebagai bahan utama, untuk menginspirasi pengunjung dalam menciptakan hidangan lezat di rumah.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari pengunjung swalayan. “Saya sangat terkesan dengan kualitas tuna Sun Bell dan cara mereka menyajikannya. Booth ini sangat informatif” ungkap Rina, salah satu pengunjung yang merasa puas dengan pengalaman icip-icip yang ditawarkan. Dengan keberhasilan acara ini, Sun Bell berencana untuk mengadakan lebih banyak acara icip- icip di berbagai lokasi di Indonesia untuk terus menjangkau dan melibatkan konsumen dengan cara yang inovatif dan menyenangkan.