Tak hanya kuliah, Mahasiswa Agribisnis juga  mengikuti program MSIB di BTPN Syariah!

Kegiatan perkuliahan tentunya tidak hanya sebatas belajar dari mata kuliah saja. Seperti  Seperti Program Studi Agribisnis UPN “Veteran” Jawa Timur, Ketika mahasiswa menempuh  semester 5 ke atas, beberapa kegiatan yang dapat diambil oleh mahasiswa bisa berupa praktik  secara langsung yang dapat memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa. Salah satu kegiatan  tersebut yaitu magang MSIB.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat atau biasa disebut MSIB adalah  program magang yang diawasi langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,  dan Teknologi (Kemendikbudristek) selama 1 (satu) semester untuk mendapatkan pengalaman  kerja dan pengetahuan tentang praktik terbaik dari perusahaan. tidak hanya berupa pengalaman, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kampus  dengan jaminan konversi SKS yang diakui oleh program studi. 

Program MSIB menjadi perantara bagi Universitas di Indonesia dengan lebih dari 100  mitra (Perusahaan) untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (mahasiswa) yang unggul dan  tentunya melalui tahap seleksi yang panjang. Salah satu mitra yang bergabung yaitu PT BTPN  Syariah Tbk yang membuka lowongan magang lebih dari 2000 mahasiswa dengan berbagai  macam posisi.

BTPN Syariah merupakan satu-satunya bank umum syariah di Indonesia yang fokus  memberikan pelayanan bagi pemberdayaan nasabah masyarakat inklusi dan mengembangkan  keuangan inklusif, BTPN Syariah senantiasa berupaya menambah nilai serta mengubah  kehidupan setiap yang dilayaninya, selain dari menghasilkan kinerja keuangan yang baik.  Seperti yang diikuti oleh salah satu mahasiswa Agribisnis UPN “Veteran” Jawa Timur, Berlian,  yang mengikuti Magang MSIB di BTPN Syariah sebagai Penggerak Pasar Daya (PPD) Remote  site (Tulungagung).

Sebagai PPD, Berlian diharuskan untuk berkontribusi dalam memajukan UMKM  daerah Tulungagung. Hal tersebut tentunya tidak mudah mulai dari seleksi hingga berakhirnya  program magang yang cukup lama dan mengharuskan untuk terjun langsung ke Masyarakat,  berbeda dengan belajar di kampus. Namun, semua itu terbayarkan oleh pengalaman baru yang  berharga, menambah teman dari Universitas lain, relasi dari perusahaan dan tentunya rasa  bangga karena merupakan salah satu dari mahasiswa yang terpilih pada program MSIB.