Magang Mandiri Mahasiswa Agribisnis Sebagai  Pengembangan Potensi Mahasiswa

Pada 04 Maret 2024, mahasiswa semester 6 program studi Agribisnis Fakultas Pertanian UPN  “Veteran” Jawa Timur mulai melaksanakan magang mandiri yang tersebar di berbagai  perusahaan yang ada di Indonesia. Kegiatan magang mandiri ini dilaksanakan sebagai upaya  dari Fakultas Pertanian untuk memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengenalkan potensi  yang dimiliki mahasiswa ke industri kerja. Begitu juga sebaliknya, perusahaan yang menjadi  mitra magang mandiri dapat berkenalan dengan talenta muda sejak dini dan meningkatkan  branding di mata mahasiswa.

Pemberian Tugas Kepada Mahasiswa Magang oleh Staff PT. Java Agri

Irine Silvia, Amilia Susanti, Fina Alfiani, Galuh Ayu, dan Imroatul Afwa, mahasiswa  Agribisnis Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Jawa Timur dengan di bimbing oleh Ir. Sri  Widayanti, M.P., selaku Dosen Pembimbing MBKM melakukan kegiatan magang mandiri di  PT. Java Agri Sukses Makmur, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan  dan manufaktur berbahan dasar minyak kelapa sawit. 

Pengenalan Pabrik dan Gudang

“Kelima adek-adek mahasiswa Agribisnis UPN “Veteran” Jawa Timur saat ini sedang  melaksanakan magang mandiri di PT. Java Agri Sukses Makmur mulai dari tanggal 04 Maret  2024, dan kebetulan pada hari Selasa 05 Maret 2024 kami mengajak adek-adek mahasiswa ke  gudang perusahaan dengan tujuan agar adek-adek mengetahui apa saja yang di produksi oleh  perusahaan serta mengenalkan berbagai fasilitas yang dimiliki oleh PT. Java Agri Sukses  Makmur,” terang Imelda selaku HRD & GA PT. Java Agri Sukses Makmur.

Ir. Sri Widayanti, M.P., selaku Dosen Pembimbing MBKM dalam arahannya berpesan kepada  mahasiswa bimbingannya untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di perusahaan sesuai  aturan di PT. Java Agri Sukses Makmur. Beliau juga berpesan agar mahasiswa tidak lupa  membuat laporan serta luaran-luaran yang telah di tetapkan oleh Fakultas dan Program Studi. 

Kegiatan magang mandiri ini akan berlangsung selama 16 minggu atau kurang lebih 4 bulan.  Dengan menjalani magang mandiri ini diharapkan mahasiswa dapat belajar mengetahui  masalah-masalah yang mungkin terjadi ketika program perusahaan berlangsung dan  bagaimana cara mengatasinya.