Ikuti Program MSIB 6 di PT. Petrokimia Gresik: Kontribusi Mahasiswa  dalam Sosialisasi  Produk Inovasi Bibit Pupuk 

Dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),  mahasiswa Program Studi Agribisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”  Jawa Timur berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi inovasi bibit padi ke petani di  Lamongan pada 18 April 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT Petrokimia  Gresik dengan tujuan untuk memperkenalkan inovasi kemasaan dari pupuk nitrea,  mempromosikan produk subsidi dan non subsidi berukuran 1 kg, dan memperkenalkan  mengenai Mobil Uji Tanah (MUT).

Dalam awal kegiatan yang di selenggarakan langsung oleh PT Petrokimia Gresik juga  mengundang Menteri Pertanian Republik Indonesia yaitu Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran  Sulaiman, M.P. yang mengisi sambutan dan juga memberikan sedikit materi mengenai  pertanian Indonesia. Mahasiswa MBKM Agribisnis UPN “Veteran” Jatim antusias mengikuti kegiatan ini  dan bersemangat untuk membantu para petani dalam meningkatkan produktivitas  tanaman padi mereka. Kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi mengenai inovasi kemasaan pupuk nitrea, produk subsidi dan non subsidi berukuran 1 kg, dan MUT. Para mahasiswa kemudian turun ke lapangan untuk membantu para petani dalam melakukan  uji tanah menggunakan MUT.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dan membantu para petani  dalam meningkatkan produktivitas tanaman padi mereka,” ujar salah satu mahasiswa  MBKM Agribisnis UPN “Veteran” Jawa Timur. “Kegiatan ini memberikan kami  pengalaman berharga dan membantu kami untuk lebih memahami kebutuhan para  petani.”

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu para petani dalam meningkatkan  produktivitas tanaman padi mereka dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar  salah satu pejabat PT Petrokimia Gresik.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata mahasiswa  MBKM Agribisnis UPN “Veteran” Jatim dalam mendukung program MBKM dan  membantu masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam  meningkatkan produktivitas tanaman padi mereka dan meningkatkan kesejahteraan  mereka.