Academic Mobility : Universiti Teknologi MARA (UiTM) Kedah, Malaysia

Kedatangan Delegasi UPN Veteran Jawa Timur disambut sangat baik oleh pihak Pimpinan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Kedah Branch yaitu Assoc. Prof. Ts. Dr. Azhari MD Hashim yang merupakan Deputy Rector dan Seluruh jajaran Dekan Fakultas. Kegiatan diskusi dimulai dengan sambutan oleh pihak Wakil Rektor Universiti Teknologi MARA (UiTM) Kedah. Beliau menyampaikan bahwa kedatangan kami UPN Veteran Jawa Timur ke UiTM Kedah dan menambah relasi dengan negara Indonesia, karena UiTM Kedah telah banyak menjalin Kerjasama internasional dengan beberapa kampus besar di Indonesia. Selanjutnya sambutan dan sekaligus ucapan terima kasih disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Syarif Imam Hidayat, MM selaku Ketua Jurusan Agribisnis dan sekaligus Delegasi dari UPN Veteran Jawa Timur. Tujuan dari kunjungan kami yaitu selain untuk menjalin Kerjasama Internasional, kami juga ingin menawarkan tentang penandatangan MoA dan Kolaborasi Mengajar.

Delegasi Dosen UPN Veteran Jawa Timur, diberi kesempatan melaksanakan kesempatan mengajar terhadap mahasiswa Jurusan Management Science UiTM Kedah dalam kegiatan Guest Lecturer dengan dihadiri sebanyak 45 mahasiswa dan proses tindak lanjut kami adalah melaksanakan Lecturer Exchange antara 6 dosen dari Fakultas Pertanian UPN Veteran Jawa Timur dan 2 orang dosen dari Faculty of Bussiness and Management UiTM. Dengan kegiatan penyelenggaran Guest Lecture ini memberikan pengalaman baru terhadap mahasiswa semester dua dalam mendapatkan ilmu baru dan diharapkan mendapatkan wawasan terkait isu-isu kontemporer di bidang manajemen.

Kegiatan tersebut melibatkan 6 orang dosen Fakultas Pertanian UPN Veteran Jawa Timur, yaitu:

  1. Prof. Dr. Ir. Syarif Imam Hidayat, MM
  2. Dr. Noor Rizkiyah, SP., MP
  3. Dr. Dona Wahyuning Laily, SP., MP
  4. Dr. Ida Syamsu Roidah, SP., MMA
  5. Risqi Firdaus Setiawan, SP., MP
  6. Fatchur Rozci, S.Agr., M.Agr

Kegiatan Guest Lecture mempunyai manfaat yang didapatkan dari kegiatan pertukaran dosen ini adalah:

  1. Mahasiswa mendapatkan wawasan / pengetahuan dari dosen di luar program studi
  2. Dosen delegate dari UPN Veteran Jawa Timur berdiskusi mengenai RPS matakuliah yang diajarkan dengan dosen yang mengampu mata kuliah.