Kuliah Tamu Bersama 12 Mahasiswa Ehime University

Pada tanggal 7 September 2023, Program Studi Agribisnis di Fakultas Pertanian UPN Veteran Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu dengan tema “Food Functionality and Food Labelling System in Japan” yang sangat informatif. Ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kerjasama lintas negara dalam bidang agribisnis.

Dalam kuliah tamu ini, para mahasiswa Ehime University membagikan pemahaman mereka tentang fungsionalitas makanan (food functionality) dan sistem pelabelan makanan (food labelling system) di Jepang. Mereka membahas berbagai aspek, termasuk standar kualitas makanan, tuntutan konsumen, dan regulasi pemerintah terkait label makanan di Jepang.

Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari kedua universitas untuk lebih memahami budaya pertanian lokal, sehingga memperkaya pemahaman mereka tentang praktik pertanian di Indonesia.

Kuliah tamu ini bukan hanya meng-enrich pengetahuan mahasiswa, tetapi juga memperkuat jaringan antar-universitas, mendukung pertukaran budaya, dan meningkatkan pemahaman tentang peran vital pertanian dalam menghadapi tantangan global.

Kosuke Nishi, selaku perwakilan dosen dari Ehime University berharap “semoga kuliah tamu ini menjadi langkah awal dalam memperkuat hubungan antara Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UPN Veteran Jawa Timur dan Ehime University, serta memberikan manfaat berkelanjutan bagi kedua belah pihak”.