Print this page
Monday, 04 November 2019 03:13

KEGIATAN OSPEK JURUSAN (LKMM) 2019/2020

" PELATIHAN KEPEMIMPINAN (LKMM) BAGI MAHASISWA BARU TAHUN 2019/2020 "

Pada tanggal 1-3 November 2019 di Bumi Perkemahan Trawas, HIMMAGRI atau Himpunan Mahasiswa Agribisnis mengadakan diklat / pelatihan kepemimpinan bagi mahasiswa baru yang berjumlah ± 180 Mahasiswa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh maba progdi agribisnis. Dengan melibatkan panitia dari anggota IMAGRIBIS, BEM Fakultas dan beberapa Dosen pendamping sebagai pengisi materi, diharapkan mampu membentuk karakter dan mental bagi para mahasiswa baru, sehingga mampu menjadi pemimpin yang bisa menciptakan inovasi-inovasi baru bagi lembaga maupun umum.

Pelatihan kepemimpinan kini sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam pengembangan sumber daya manusia. Kampus harus mampu memberdayakan kompetensi dan skill mahasiswanya dengan menerapkan program pengembangan SDM dan pelatihan mahasiswa. Melalui sebuah pelatihan kepemimpinan (leadership training), hal ini dilakukan bertujuan agar mahasiswa akan lebih menguasai apa yang menjadi tanggung jawabnya, mengatur strategi dan kebijakan yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas organisasi.

Pelatihan kepemimpinan tidak hanya melahirkan sosok pemimpin yang baik, namun juga menemukan potensi mahasiswa yang selama ini terkungkung di balik meja kuliah ataupun diluar lingkungan masyarakat. Jika mereka tidak mengikuti pelatihan kepemimpinan, kemungkinan besar mereka tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk dapat menunjukkan kompetensi dan skill yang tersembunyi.

Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa Agroteknologi dengan semangat dan antusias, mereka ingin memiliki karakter yang bisa memimpin orang lain baik di kampus maupun kelak di dunia kerja.

Read 491 times Last modified on Tuesday, 07 July 2020 08:10