Print this page
Tuesday, 25 September 2018 04:43

DELEGASI MAHASISWA AGRIBISNIS DI PEKAN ILMIAH NASIONAL 2018

PIN2
Pekan Ilmiah Nasional merupakan kompetisi kreativitas yang diikuti oleh kelompok siswa maupun mahasiswa dan sekolah perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian Universitas Lampung (UNILA) dimana acara ini pertama kali digelar pada tahun 2016. Pada tahun ini, Lomba Karya Tulis Ilmiah Pekan Ilmiah Nasional bertemakan “Inovasi dan Kreativitas Generasi Muda untuk Meningkatkan Potensi Lokal dan Daya Saing Global dalam Upaya Mewujudkan SDGs 2030”. Naskah karya tulis ditentukan dan diseleksi oleh tim juri yang berasal dari dosen Universitas Lampung, Bandar Lampung. Satu Tim yang beranggotakan mahasiswa Agribisnis yakni Yesi Mustika Ningsih, Vefi Maryani dan Andi Firman M mendapatkan kesempatan sebagai salah satu finalis dalam lomba Pekan Ilmiah Nasional 2018 dan diwajibkan mengikuti presentasi dan expo karya di Universitas Lampung Bandar Lampung pada tanggal 20 sampai dengan 23 September 2018.

 

PIN5
Presentasi dilaksanakan pada hari Jumat, 20 September 2018 dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Lampung
. Expo karya dilaksanakan pada hari Sabtu, 2September 2018 di Lantai 1 Gedung Perpustakaan Universitas Lampung. Expo karya menampilkan hasil karya dari 20 delegasi, dengan rincian 10 delegasi kategori mahasiswa dan 10 delegasi kategori siswa. Setelah expo karya, dilanjutkan kegiatan seminar nasional dengan tema “Innovative and Modern Technology in Sustainable Agriculture for National Food Availability”. Pada penutupan acara ini juga di umumkan pemenang lomba Pekan Ilmiah Nasional 2018 yakni Juara 1 diraih Universitas Multimedia Nusantara, Juara 2 diraih Universitas Lampung, Juara 3 diraih UniversitasIndonesia dan Expo terbaik diraih oleh Tim dari UPN “Veteran” Jawa Timur.

Read 1517 times Last modified on Monday, 03 December 2018 06:56